28 November 2023

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Murung Raya – Kasus dugaan persetubuhan anak di bawah umur di Kabupaten Murung Raya yang sempat menjadi DPO akhirnya berhasil diringkus Polisi. Pelaku telah menjadi target buronan alias DPO sejak 11 Maret 2023 lalu.

Pelaku berinisial MR (44) ditangkap pada Selasa(11/5/2023) sekitar pukul 20.21 Wib. saat berada di pinggir sungai Das barito.

Hal itu dibenarkan Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Irwansah, S..K., M.M. melalui Kapolsek Tanah Siang Ipda Rojensen Simanjuntak, S.I.P., Rabu (12/4/2023) pagi.

“Sekitar pukul 20.21 Wib kami mendapat informasi dari masyarakat pelaku berada di sekitar pelabuhan Putir Sikan Desa Bahitom tepatnya d pinggir sungai Barito, tim Polsek langsung merespon dan langsung melakukan penangkapan,” kata Kapolsek.

Menurun Kapolsek, tersangka sudah diamankan di Rutan polres Mura dan dikenakan Pasal 81 dan 82 UU RI no 35 tahun 2014 tentang Perlindungan anak.

Sebelumnya pelalu berstatus buronan Polsek Tanah Siang, Polres Murung Raya dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pelaku menjadi DPO usai adanya laporan dugaan pencabulan yang dilakukan oleh pelaku terhadap anak tirinya sendiri yang masih di bawah umur,” ucap Kapolsek. (**/sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.