28 November 2023

TBnews.kalteng.polri.go.id – Polres Murung Raya – Personel Polsek Sumber Barito jajaran Polres Murung Raya mendampingi Tim Kesehatan untuk pengecekan malaria di daerah kerja sungai kambe guna meminimalisir/menghilangkan penularan penyakit malaria di Desa Tumbang Tuan Kec. Sumber Barito, Kab. Murung Raya, Rabu (5/4/2023) siang.

Tim terdiri dari Dinas Kesehatan Kab. Murung Raya yang di pimpin oleh Pak Marijo, UPT Puskesmas Tumbang Kunyi, Pustu Desa Tumbang Tuan, Anggota Polsek Sumber Barito Brigpol Rahmad Dedi dan Anggota Koramil 1013-11 Sumber Barito.

Dalam pengecekan terdapat 110 orang yang di lakukan pengambilan darah dan hasilnya Negatif semua untuk penyakit malaria.

“Kegiatan pengecekan malaria di daerah kerja sungai kambe Desa Tumbang Tuan guna meminimalisir/menghilangkan penularan penyakit malaria,” kata Brigpol Rahmad.

Pelaksanaan MBS di Desa Tumbang Tuan merupakan yang utama mengingat dari angka kesakitan yang meningkat.

“Kegiatan akan kembali dilakukan secara bertahap baik warga Desa maupun para pekerja pada perusahaan PT. Bumi Barito Mineral Akan dijadwalkan kembali untuk pelaksanaan MBS di Desa Masao,” ungkap Brigpol Rahmad. (van/sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.